Aplikasi Remote TV
Aplikasi Remote TV

7 Aplikasi Remote TV Terbaik untuk Android dan iPhone

Front-tv.net – Dalam perkembangan teknologi yang pesat, peran smartphone semakin berkembang menjadi alat yang multifungsi. Selain digunakan untuk berkomunikasi, smartphone saat ini juga bisa berperan sebagai remote control untuk televisi. Dengan aplikasi remote TV yang tersedia di HP Android, pengguna dapat dengan mudah mengontrol TV hanya melalui genggaman tangan mereka.

Apa itu Aplikasi Remote TV di HP?

Aplikasi remote TV di HP adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol televisi melalui smartphone mereka. Sebelumnya, pengontrolan TV hanya bisa dilakukan melalui remote control fisik, namun dengan adanya aplikasi remote TV, pengguna bisa dengan mudah mengubah channel, mengatur volume, dan melakukan fungsi-fungsi lainnya yang biasanya dilakukan dengan remote control.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Remote TV di HP

Menggunakan aplikasi remote TV di HP memiliki beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh pengguna, antara lain:

  1. Kemudahan dan Keterjangkauan: Dengan adanya aplikasi remote TV di HP, pengguna tidak perlu mencari remote control yang hilang atau rusak. HP selalu ada di genggaman, sehingga pengoperasian TV menjadi lebih mudah dan praktis.

  2. Fleksibilitas: Aplikasi remote TV di HP memungkinkan pengguna untuk mengontrol TV dari jarak yang lebih jauh. Pengguna tidak perlu berada di dekat TV untuk mengubah channel atau mengatur volume. Sebagai contoh, jika pengguna sedang duduk di sofa dan TV berada di dinding yang jauh, pengguna dapat dengan mudah mengontrol TV melalui HP tanpa harus beranjak dari tempat duduknya.

  3. Fungsionalitas Tambahan: Beberapa aplikasi remote TV di HP juga memiliki fitur tambahan, seperti streaming konten melalui layanan seperti Hulu, Netflix, dan YouTube. Pengguna juga dapat mencari informasi tentang film, aktor, atau acara TV favorit mereka melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi Remote TV Terbaik untuk HP Android

Terdapat berbagai aplikasi remote TV terbaik yang bisa digunakan di HP Android. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga:  Penyebab dan Solusi Kenapa TV Digital Tidak Ada Gambarnya

1. AnyMote

AnyMote merupakan salah satu aplikasi remote TV terbaik yang mendukung lebih dari 900.000 TV dengan dukungan model TV yang terus diperbarui. Selain itu, AnyMote juga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat lain seperti kamera DSLR dan AC. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang simpel dan mudah digunakan, serta dilengkapi dengan tombol shortcut untuk layanan streaming seperti Netflix, Hulu, dan Kodi.

2. Google Home

Google Home

 

Google Home adalah aplikasi resmi dari Google yang awalnya dikembangkan untuk mengontrol perangkat Google Home dan Google Chromecast. Namun, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai remote TV. Melalui Google Home, pengguna dapat memilih konten yang ingin ditampilkan di TV dan mengontrol volume. Aplikasi ini terus diperbarui dan menawarkan fitur-fitur yang semakin lengkap dari waktu ke waktu.

3. SURE Universal Smart TV Remote

SURE Universal Smart TV Remote

 

SURE Universal Smart TV Remote adalah aplikasi remote TV yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai alternatif remote fisik. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai macam TV dan perangkat dengan IR blaster. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung DLNA dan Wi-Fi, sehingga pengguna dapat menampilkan foto atau video ke TV. Aplikasi ini juga memiliki dukungan untuk Amazon Alexa, sehingga pengguna dapat mengontrol TV dengan suara.

Baca Juga:  Call Center TV Panasonic - Lengkap dengan Alamat

4. Twinone Universal TV Remote

Twinone Universal TV Remote

Twinone Universal TV Remote adalah aplikasi remote TV dengan antarmuka yang sederhana. Aplikasi ini bekerja dengan baik pada sebagian besar TV dan STB. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada perangkat non-TV. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna dari berbagai kalangan.

5. Roku

roku app

Aplikasi resmi Roku merupakan aplikasi yang sempurna untuk pengguna perangkat Roku. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua fungsi pada perangkat Roku, termasuk tombol fast forward, rewind, play/pause, dan navigasi. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian suara. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini tidak membutuhkan IR blaster untuk penggunaannya.

6. Yatse

Yatse adalah aplikasi remote untuk pengguna Kodi. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, termasuk dukungan untuk menampilkan media ke perangkat streaming. Aplikasi ini juga mendukung server Plex dan Emby. Pengguna dapat mengatur Kodi secara keseluruhan melalui aplikasi ini dan bahkan menggunakan fitur Muzei dan DashClock. Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengontrol PC yang terhubung ke TV untuk menonton film.

Baca Juga:  Trik dan Tips Hemat Biaya Service TV LED Mati Total

7. Mi Remote Controller

Mi Remote Controller adalah aplikasi remote bawaan untuk HP Xiaomi yang dilengkapi dengan IR blaster. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol TV, AC, dan kamera digital. Mi Remote Controller kompatibel dengan berbagai merek elektronik populer seperti Samsung, LG, Sony, Panasonic, Sharp, dan Haier.

Kesimpulan

Demikian pembahasan front-tv.net mengenai beberapa aplikasi remote tv terbaik. Menggunakan aplikasi remote TV di HP Android adalah solusi praktis dan efisien untuk mengontrol televisi.

Dengan berbagai aplikasi remote TV terbaik yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah mengganti channel, mengatur volume, dan mengakses fitur lainnya melalui smartphone mereka.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan nikmati kemudahan mengoperasikan TV dengan HP kalian. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *