Frekuensi Ninmedia

Frekuensi Ninmedia – Update Terbaru 2024

Front-tv.net – Apakah Anda seorang pengguna TV parabola yang ingin menikmati siaran favorit dengan frekuensi Ninmedia terbaru? Jika ya, Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai frekuensi Ninmedia terbaru tahun 2024. Anda akan menemukan informasi penting mengenai perpindahan satelit, frekuensi LNB, dan daftar channel Ninmedia yang dapat dinikmati secara gratis.

Mengenal Ninmedia TV Satelit

Frekuensi Ninmedia

Sebelum membahas frekuensi Ninmedia terbaru, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu Ninmedia TV Satelit. Ninmedia merupakan sebuah provider layanan TV satelit yang tidak membebankan biaya bulanan kepada pengguna di seluruh Indonesia.

Mereka bertujuan untuk mengembangkan ekosistem penyiaran FTA (Free-to-Air) kepada masyarakat. Hal ini membuat Ninmedia menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan layanan parabola.

Kelebihan Ninmedia sebagai provider layanan TV satelit adalah mereka menawarkan channel nasional yang cukup lengkap dan peralatan yang terjangkau.

Pengguna dapat menggunakan parabola dengan ukuran kecil, yang membuat penggunaannya lebih mudah. Selain itu, sebagian besar channel Ninmedia dapat dinikmati tanpa acakan, karena frekuensi yang digunakan masih menggunakan mode MPEG4 SD yang dapat melakukan tracking dengan baik.

Perpindahan Satelit Ninmedia ke Asiasat 9

Informasi mengenai perpindahan satelit dan frekuensi Ninmedia terbaru banyak dicari oleh pengguna TV parabola. Ninmedia awalnya disiarkan melalui satelit Chinasat 11, namun akhirnya pindah ke satelit Asiasat 9. Perpindahan ini dilakukan karena terdapat kerusakan di dalam transponder Ninmedia dari Chinasat 11.

Jika Anda masih belum dapat memperoleh siaran Ninmedia setelah perpindahan satelit, Anda dapat melakukan repointing parabola dan memasukkan frekuensi Ninmedia di Asiasat 9. Dengan melakukan langkah-langkah ini, Anda dapat menikmati kembali tayangan-tayangan favorit Anda.

Frekuensi LNB Ninmedia Terbaru

Setelah mengetahui perpindahan satelit Ninmedia, sekarang mari kita bahas mengenai frekuensi LNB Ninmedia terbaru yang harus Anda atur di parabola Anda. Berikut adalah daftar frekuensi LNB Ninmedia terbaru:

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Poin Nex Parabola Terbaru 2024

Frekuensi Ninmedia 12415 V 4500

  • Nama Satelit: Asiasat 9
  • Provider: Ninmedia
  • Jenis frekuensi: Ku Band
  • Posisi Koordinat: 122oE
  • Frekuensi LNB: Universal / 9750 – 10600
  • Frekuensi Transponder: 12415
  • Symbol Rate: 45000
  • Polaritas: Vertikal
  • FEC: 5/5
  • System: DVB-S2 8PSK
  • Format Video: MPEG-4/SD

Frekuensi Ninmedia 12655 V 45000

  • Nama Satelit: Asiasat 9
  • Provider: Ninmedia
  • Jenis frekuensi: Ku Band
  • Posisi Koordinat: 122oE
  • Frekuensi LNB: Universal / 9750 – 10600
  • Frekuensi Transponder: 12655
  • Symbol Rate: 45000
  • Polaritas: Vertikal
  • FEC: 5/5
  • System: DVB-S2 8PSK
  • Format Video: MPEG-4/SD

Daftar Channel Terbaru Ninmedia

Dengan menggunakan frekuensi Ninmedia terbaru di Asiasat 9, Anda dapat menikmati banyak channel yang menarik. Ninmedia menawarkan channel nasional dan lokal yang dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna. Beberapa channel dari luar negeri juga tersedia untuk ditonton. Namun, beberapa channel premium hanya dapat diakses jika Anda menggunakan receiver rekomendasi dari Ninmedia.

Berikut adalah beberapa channel yang bisa Anda temukan di Ninmedia terbaru:

  1. ATV
  2. ANTV
  3. A Shop
  4. Arirang TV
  5. Ainos
  6. Aljazerah English
  7. DW English
  8. Drakor Plus
  9. Dubai TV
  10. Cubavision
  11. France 24
  12. FTV
  13. Go to Luxe TV
  14. HCBN Indonesia
  15. Jak TV
  16. JTV
  17. King Drama
  18. K Drama
  19. Kompas TV
  20. Knowledge TV
  21. Kids Zone Pakistan
  22. Life TV Net
  23. Macau Lotus TV
  24. Maldives TV
  25. Macau Satelite TV
  26. MWD Channel
  27. Magna Channel
  28. M Cine Channel
  29. Metro TV
  30. Maleo
  31. Net TV
  32. Pop musik
  33. Pervy Kanal Asia
  34. RT News
  35. RTP Int
  36. Rai Italia
  37. Ruai TV
  38. Rajawali TV
  39. Sinema Indonesia X
  40. Sun Tv
  41. Star Max
  42. TVE Int
  43. TVRI NTT
  44. Timor Leste
  45. TV P
  46. TVRI Nasional
  47. Trans 7
  48. Trans TV
  49. TVN
  50. TV One

Selain daftar channel di atas, Ninmedia juga menyediakan channel lain yang dapat dinikmati oleh pengguna.

Cara Input Frekuensi Ninmedia

Jika Anda sudah mencatat transponder terbaru dari Ninmedia, tinggal masukkan informasinya ke dalam receiver. Sambil itu, lakukan proses pelacakan dengan mengarahkan dish parabola.

Pastikan parabola sudah terpasang dengan benar dan terhubung ke receiver. Selain itu, jangan lupa untuk menginstal aplikasi “Satfinder” agar proses pelacakan berjalan lancar.

Bagi para profesional, meraih sinyal tanpa kendala merupakan hal yang mudah dilakukan. Namun, bagi pemula, referensi diperlukan saat melakukan pointing dish.

Baca Juga:  Frekuensi LNB Telkom 4 K Vision: Update Terbaru 2024

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan frekuensi terbaru Ninmedia:

  1. Hidupkan TV LED dan receiver Ninmedia melalui tombol daya.
  2. Siapkan remote kontrol asli pabrikan receiver.
  3. Tekan tombol menu pada remote kontrol.
  4. Halaman utama akan muncul dengan beberapa fitur sistem.
  5. Sorot bagian “Instalasi” dan tekan “Add” untuk memasukkan satelit.
  6. Masukkan nama dan koordinat satelit Measat 3b.
  7. Atur Frekuensi LNB universal (9750-10600).
  8. Masukkan nomor frekuensi terbaru Ninmedia.
  9. Atur polaritas menjadi Auto agar lebih mudah.
  10. Tekan menu scan untuk memulai proses pemindaian channel.
  11. Tunggu sebentar sampai seluruh channel tersimpan.

Perlu diperhatikan bahwa setiap receiver rekomendasi dan umumnya memiliki menu yang berbeda. Meskipun demikian, prinsip dasar dalam memasukkan nomor frekuensi satelit tetap sama.

Penting untuk memahami dan menguasai fungsi simbol pada remote kontrol dengan baik dan benar. Hal ini akan mempermudah proses konfigurasi pada receiver apa pun.

Pastikan bahwa intensitas sinyal yang diterima mencapai minimal 60 persen agar siaran berjalan lancar. Jika berhasil, seluruh channel “free to air” alias FTA akan muncul di layar.

Cara Mengatur Arah Parabola dari Ninmedia

Jika Anda ingin mencari frekuensi Ninmedia terbaru, Anda perlu mengetahui cara mengatur arah dari parabola terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

Siapkan Peralatan Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan untuk melakukan tracking seperti decoder, parabola mini, dan LNB ku-band. Semua peralatan ini dapat Anda temukan dengan mudah di toko terdekat atau melalui marketplace online.

Unduh Aplikasinya

Setelah menyiapkan peralatan yang diperlukan, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi bernama Satellite Director melalui Playstore. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui arah satelit dan memberikan kode frekuensi terbaru yang masih aktif.

Atur Arah Parabola

Setelah mengunduh aplikasi Satellite Director, Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengatur arah parabola. Pastikan aplikasi ini terhubung dengan parabola Anda dan mengikuti instruksi yang diberikan. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menemukan arah satelit Ninmedia terbaru.

Kelebihan Ninmedia

Keberadaan televisi satelit semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin menikmati tayangan lengkap secara gratis. Selain itu, Ninmedia juga memiliki sejumlah keunggulan di dalamnya.

Baca Juga:  Frekuensi ANTV di Telkom 4 dan Semua Satelit Digital 2024

Terlebih lagi dengan kehadiran frekuensi terbaru, ternyata parabola Ninmedia menawarkan layanan yang jauh lebih lengkap bagi para penggunanya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh parabola Ninmedia ini.

1. Saluran Premium Gratis

Berbeda dengan kebanyakan penyedia televisi satelit yang mensyaratkan langganan bulanan, beberapa penyedia Ninmedia sebenarnya menawarkan saluran premium secara gratis, lho. Namun, dengan syarat bahwa receiver telah dipasangkan, sehingga Anda dapat menikmatinya dengan bebas.

2. Saluran yang Komprehensif

Meskipun gratis, ternyata saluran yang disediakan oleh televisi satelit ini sangat lengkap. Baik lokal, nasional, maupun internasional, semuanya dapat ditemukan dengan mudah. Hal ini akan membantu Anda tidak bingung saat mencari siaran berkualitas.

3. Bebas Dari Gangguan

Penggunaan frekuensi Ku-Band memastikan bahwa saluran ini tidak akan terpengaruh oleh gangguan frekuensi apa pun. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan siaran.

4. Biaya yang Lebih Terjangkau

Jika kita membahas keunggulannya, biaya pemasangannya juga cukup terjangkau, bahkan dimulai dari 500 ribu rupiah. Selain itu, penggunaan parabola mini tidak memerlukan banyak tempat dan bisa dipasang di mana saja.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap mengenai frekuensi Ninmedia terbaru tahun 2024. Anda telah mengetahui informasi mengenai perpindahan satelit Ninmedia, frekuensi LNB terbaru, dan daftar channel Ninmedia yang dapat dinikmati secara gratis.

Jangan lupa untuk mengatur ulang arah parabola Anda menggunakan aplikasi Satellite Director agar Anda dapat menikmati tayangan favorit Anda dengan kualitas yang baik. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *