Daftar Satelit TV Gratis

Daftar Satelit TV Gratis – Terbaik 2024

Front-tv.net –  Apakah Anda sedang mencari alternatif untuk menonton siaran TV tanpa harus membayar biaya bulanan yang mahal? Satelit TV gratis bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Dengan menggunakan antena parabola, LNB, dan receiver yang tepat, Anda dapat menikmati berbagai saluran televisi secara gratis.

Artikel ini akan memberikan daftar satelit TV gratis terbaik yang dapat Anda lock untuk menonton siaran tanpa biaya bulanan yang menguras kantong.

Apa Itu Satelit TV Gratis?

Daftar Satelit TV Gratis

Parabola atau TV satelit memberikan solusi bagi daerah-daerah yang kesulitan menerima sinyal digital atau analog terestrial (UHF), terutama di lokasi terpencil seperti pedesaan atau pegunungan.

Pilihan TV satelit menjadi yang terbaik karena cakupan sinyalnya yang merata di seluruh Indonesia. Keuntungan lainnya dari penggunaan TV satelit mencakup beragamnya jumlah dan variasi saluran, kualitas gambar dan suara yang lebih baik, dan banyak lagi.

Untuk menikmati siaran TV satelit, terdapat dua metode, yaitu melalui Pay TV atau TV berlangganan, dan melalui siaran parabola gratis FTA (Free To Air).

Dengan demikian, anggapan bahwa menggunakan TV satelit atau parabola selalu berbayar adalah keliru, karena banyak satelit yang dapat diakses tanpa biaya.

Artinya, pada satelit-satelit tersebut, tersedia channel atau saluran televisi yang dapat dinikmati tanpa dikenakan biaya. Pertanyaannya kemudian, satelit-satelit apa saja yang termasuk dalam kategori tersebut?

Mengapa Memilih TV Satelit Gratis?

Seiring dengan kemajuan teknologi, TV satelit telah menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang. Dibandingkan dengan siaran terestrial, TV satelit menawarkan lebih banyak saluran dengan beragam konten yang dapat dinikmati secara gratis.

Kelebihan lain dari TV satelit adalah kualitas gambar dan suara yang lebih baik serta jangkauan yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Daftar Satelit TV Gratis Terbaru

1. Satelit TV Gratis Merah Putih atau Telkom 4

Satelit Telkom 4 berada pada posisi orbit 108.0°E. Saluran-saluran TV yang bernaung di dalamnya dapat dinikmati secara gratis menggunakan jalur pita frekuensi C Band pada parabola jaring.

Baca Juga:  Kode Lokasi TV Digital Serang Banten: Update Terbaru

Satelit Telkom 4 menawarkan banyak sekali channel TV yang sebelumnya berada di satelit Palapa D. Untuk menikmati siaran gratis (FTA) dari satelit ini, Anda tidak perlu menggunakan receiver khusus. Receiver merk apapun dengan tipe format MPEG 2 maupun MPEG 4 dapat digunakan.

2. Satelit TV Gratis Measat 3a

Satelit Measat 3a berada pada posisi orbit 91.4°E. Siaran TV gratis dari satelit ini dapat dinikmati menggunakan jalur pita frekuensi Ku Band.

Untuk mendapatkan siaran TV gratis (FTA) secara maksimal, Anda dapat menggunakan dekoder K Vision. Satelit Measat 3a merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menikmati siaran TV gratis milik K Vision.

Berikut ini adalah daftar satelit TV gratis yang tersedia pada satelit ini jika menggunakan dekoder K Vision:

  1. Trans TV
  2. ANTV
  3. Trans 7
  4. Metro TV
  5. tvOne
  6. Kompas TV
  7. TVRI
  8. JTV
  9. RTV
  10. TV MU
  11. MNC Shop
  12. MNC Shop Smart
  13. Daai TV
  14. Quran TV
  15. Bali TV
  16. TV 9 Nusantara
  17. Reformed 21

3. Satelit TV Gratis Measat 3b

Satelit Measat 3b berada pada posisi orbit 91.5°E. Siaran TV gratis dari satelit ini juga dapat dinikmati menggunakan jalur pita frekuensi Ku Band. Saluran-saluran TV gratis yang ditawarkan oleh satelit Measat 3b meliputi berbagai channel lokal dan internasional. Untuk menikmati siaran TV gratis ini, Anda hanya perlu menggunakan receiver dengan dukungan format MPEG 2 atau MPEG 4.

4. Satelit TV Gratis Asiasat 9

Satelit Asiasat 9 berada pada posisi orbit 122.0°E. Saluran-saluran TV lokal dan beberapa channel luar negeri dapat dinikmati secara gratis melalui satelit ini.

Berikut ini adalah daftar satelit TV gratis yang tersedia pada satelit ini:

  1. tvOne
  2. Net TV
  3. ANTV
  4. Trans TV
  5. Trans 7
  6. Metro TV
  7. RTV
  8. Persija TV
  9. TVRI Nasional
  10. Kompas TV
  11. Pal TV
  12. Al Bahjah TV
  13. TVRI Jambi
  14. Maleo
  15. Pop Musik
  16. FTV
  17. RRI Net
  18. 0 Shop
  19. Nabawi TV
  20. Quran TV
  21. JTV
  22. Arek TV
  23. Madu TV
  24. Nu Channel
  25. TV Tabalong
  26. Ainos
  27. TVRI Kaltim
  28. Space Toon Indonesia
  29. Lapak Musik TV
  30. Dangdut TV
  31. BETV
  32. Nusantara TV
  33. Radar Cirebon
  34. Al Jazeera English
  35. Sinema Indonesia X
  36. Arirang World
  37. NHK World Japan
  38. TVRI Riau
  39. TVRI Sumsel
  40. Gemilang TV
  41. Balikpapan TV
  42. Jak TV
  43. Tawaf TV
  44. Ujung Batu TV
  45. M Cine Channel
  46. Siak TV
  47. TV Mu
  48. Riau TV
  49. TVRI Sumbar
  50. TV 9 Nusantara
  51. RB TV
  52. Saling Sapa TV
Baca Juga:  Frekuensi RCTI 2024: Update Terbaru

5. Satelit SES 9

Satelit SES 9 berada pada posisi orbit 108.2°E. Siaran TV gratis dari satelit ini dapat dinikmati melalui jalur pita frekuensi Ku Band. Saluran-saluran TV gratis yang ditawarkan oleh satelit SES 9 meliputi berbagai channel lokal dan internasional.

Untuk menikmati siaran TV gratis ini, Anda hanya perlu menggunakan receiver dengan dukungan format MPEG 2 atau MPEG 4.

Berikut ini adalah daftar satelit TV gratis pada SES 9:

  1. Metro TV
  2. Trans TV
  3. Trans 7
  4. ANTV
  5. Net TV
  6. Kompas TV
  7. RTV
  8. TVRI Sport
  9. tvOne
  10. Indonesia Maju
  11. TV 8
  12. Matrix TV
  13. Matrix TV Mp 4
  14. Daai TV
  15. Berkarya TV
  16. MNC Shop
  17. Matrix Shop

Cara Memasang Antena Parabola untuk TV Satelit Gratis

Dalam daftar satelit TV gratis, untuk menikmati siaran TV gratis melalui satelit, Anda perlu memasang antena parabola dengan benar. Berikut ini adalah langkah-langkah dasar untuk memasang antena parabola:

  1. Tentukan posisi yang tepat untuk memasang antena parabola. Pastikan tidak ada penghalang seperti pohon atau bangunan yang menghalangi sinyal satelit.
  2. Pasang tiang penyangga yang kokoh untuk menempatkan antena parabola. Pastikan tiang penyangga terpasang dengan kuat agar antena parabola tidak mudah goyah.
  3. Pasang antena parabola pada tiang penyangga dengan memperhatikan sudut kemiringan yang tepat. Gunakan alat bantu seperti kompas atau aplikasi peta satelit untuk menentukan sudut yang optimal.
  4. Sambungkan kabel koaksial dari antena parabola ke receiver. Pastikan kabel koaksial terpasang dengan baik dan tidak ada koneksi yang longgar.
  5. Hubungkan receiver ke televisi menggunakan kabel HDMI atau kabel AV. Pastikan koneksi antara receiver dan televisi terpasang dengan baik.
  6. Nyalakan receiver dan televisi. Lakukan proses scanning untuk mencari channel-channel yang tersedia melalui satelit.

Setelah antena parabola terpasang dengan benar dan receiver terhubung dengan televisi, Anda dapat menikmati siaran TV gratis melalui satelit dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan Menonton TV Satelit Gratis

Menonton TV satelit gratis memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini.

Baca Juga:  4 Cara Mendapatkan Poin Nex Parabola Terbaru 2024

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan menonton TV satelit gratis:

Kelebihan

  1. Tersedia banyak saluran dengan beragam konten, termasuk channel lokal dan internasional.
  2. Kualitas gambar dan suara yang lebih baik dibandingkan dengan siaran terestrial.
  3. Jangkauan sinyal yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Kekurangan

  1. Beberapa saluran mungkin teracak atau menghilang pada waktu tertentu.
  2. Tidak semua saluran yang ditawarkan merupakan siaran FTA (Free To Air). Beberapa saluran mungkin memerlukan langganan atau biaya tambahan.
  3. Membutuhkan peralatan tambahan seperti antena parabola, LNB, dan receiver.

Meskipun ada beberapa kekurangan, menonton TV satelit gratis masih menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang yang ingin menikmati siaran TV tanpa harus membayar biaya bulanan yang mahal.

Akhir Kata

Dengan semakin berkembangnya teknologi, menonton televisi tidak lagi terbatas pada saluran konvensional. Satelit TV gratis menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin menikmati beragam program tanpa biaya langganan bulanan.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum beberapa daftar satelit TV gratis yang dapat Anda akses tanpa harus membayar biaya langganan.

Dari saluran berita hingga hiburan, pilihan yang tersedia semakin beragam, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengalaman menonton sesuai preferensi.

Dengan adanya opsi ini, semakin mudah bagi penonton untuk mengeksplorasi konten televisi tanpa membebani kantong.

Jadi, temukan satelit TV gratis yang sesuai dengan minat Anda dan nikmati pengalaman menonton yang lebih bervariasi tanpa merogoh kocek lebih dalam. Selamat menikmati hiburan tanpa batas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *