Cara Membuka Siaran TV yang Bertanda Ninmedia
Cara Membuka Siaran TV yang Bertanda Ninmedia

5 Cara Membuka Siaran TV yang Bertanda $ Ninmedia

Front-tv.net – Ninmedia (PT Ninmedia Indonesia) merupakan salah satu penyedia layanan televisi satelit freemium di Indonesia. Didirikan pada tahun 2013, Ninmedia menawarkan beragam siaran TV yang dapat dinikmati secara gratis dengan menggunakan perangkat parabola mini dan receiver rekomendasi mereka.

Namun, ada beberapa siaran TV yang ditandai dengan simbol $ (dolar), yang menandakan bahwa siaran tersebut terkunci. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang cara membuka siaran TV yang bertanda $ Ninmedia.

Mengapa Siaran TV Bertanda $ Tidak Dapat Dibuka?

Sebelum kita membahas cara membuka siaran TV yang bertanda $ Ninmedia, penting untuk memahami mengapa siaran tersebut terkunci.

Tanda $ menunjukkan bahwa siaran TV tersebut teracak atau dienkripsi dengan metode tertentu. Ada beberapa jenis acakan yang digunakan pada siaran bertanda $, seperti irdeto, nds, biss, powervu, dan tandberg.

Untuk dapat membuka siaran tersebut, kita perlu menggunakan receiver yang mendukung jenis acakan yang digunakan.

Jenis Receiver yang Mendukung Acakan

Untuk membuka siaran TV yang bertanda $ Ninmedia, kita perlu menggunakan receiver yang mendukung jenis acakan yang digunakan. Beberapa receiver yang sudah support acakan seperti BISS, PowerVu, Xcrypt, dan Tandberg antara lain:

  1. LGSat HD 12
  2. Matrix HD Apple III
  3. LGSat Azura HD
  4. Matrix Garuda Hijau/Orange KU
  5. Matrix Garuda MPEG 4
  6. Matrix Pro Link HD Ethernet
  7. Matrix Starlink-V HD PVR
  8. Matrix HD PVR
  9. Venus HD (Inova, Tucxon, Juke)
  10. Tanaka T-22

Pastikan receiver yang kalian gunakan mendukung jenis acakan yang digunakan pada siaran TV Ninmedia yang ingin kalian buka.

Baca Juga:  Cara Masuk: Menu Servis TV Polytron (Factory Mode)

Cara Membuka Siaran TV yang Bertanda $ Ninmedia dengan Kode Biss Key

Salah satu cara siaran TV yang bertanda $ Ninmedia adalah dengan menggunakan kode Biss Key. Biss Key adalah sebuah kode kunci yang digunakan untuk membuka siaran yang dienkripsi dengan metode BISS. Kode Biss Key terdiri dari 16 digit kombinasi angka dan huruf.

Untuk mendapatkan kode Biss Key, kalian dapat mencarinya di forum satelit parabola, website, grup Facebook, atau tempat-tempat perkumpulan tracker Indonesia. Jika kalian menggunakan jenis acakan BISS, Biss Key dapat digunakan untuk membuka siaran TV yang bertanda $.

Namun, jika siaran TV menggunakan jenis acakan lain seperti irdeto, nds, powervu, atau tandberg, kalian perlu mencari kode kunci yang sesuai dengan jenis acakan tersebut.

Cara memasukkan kode Biss Key ke dalam receiver untuk membuka siaran TV yang bertanda $ dapat bervariasi tergantung pada jenis receiver yang kalian gunakan.

Beberapa receiver memiliki opsi untuk memasukkan kode Biss Key melalui menu pengaturan, sedangkan yang lain memerlukan kombinasi tombol tertentu pada remote control.

Baca Juga:  Cara Menghapus Channel TV dengan Mudah: Panduan Lengkap

Langkah-Langkah Membuka Siaran TV yang Bertanda $ dengan Kode Biss Key

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk membuka siaran TV yang bertanda $ dengan menggunakan kode Biss Key:

  1. Unduh dan install aplikasi KUGO pada perangkat Android kalian.
  2. Buka aplikasi KUGO dan lengkapi profil kalian.
  3. Koneksikan aplikasi KUGO dengan receiver kalian dengan mengklik Pairing Box dan memilih salah satu metode pairing yang sesuai dengan receiver kalian.
  4. Setelah berhasil melakukan pairing, aktifkan paket siaran yang tersedia di Ninmedia dengan mengklik Paket Siaran dan memilih channel premium atau yang bertanda $ yang ingin kalian buka.
  5. Masukkan kode Biss Key yang kalian dapatkan ke dalam pengaturan receiver untuk membuka siaran TV yang bertanda $.

Pastikan receiver yang kalian gunakan mendukung jenis acakan BISS dan memiliki opsi untuk memasukkan kode Biss Key.

Jika kalian mengalami kesulitan dalam membuka siaran TV yang bertanda $ dengan menggunakan kode Biss Key, kalian dapat mencari panduan khusus untuk receiver yang kalian gunakan atau meminta bantuan dari teknisi parabola yang berpengalaman.

Baca Juga:  Kenapa TV Samsung Suara Kecil? Ini Penyebabnya

Kesimpulan

Membuka siaran TV yang bertanda $ Ninmedia membutuhkan pemahaman tentang jenis acakan yang digunakan dan penggunaan kode kunci yang sesuai.

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara membuka siaran TV yang bertanda Ninmedia mnggunakan kode Biss Key.

Penting untuk diingat bahwa membuka siaran TV yang bertanda $ tanpa izin atau membobol siaran berbayar tidaklah etis dan melanggar hukum.

Kami menyarankan kalian untuk menggunakan layanan TV berlangganan yang resmi dan legal untuk menikmati siaran premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *