Cara Membuka Siaran Parabola yang Bertanda $

Cara Membuka Siaran Parabola yang Bertanda $ – Atasi Siaran Berbayar

Front-tv.net – Penggunaan TV satelit atau parabola telah menjadi pilihan banyak orang karena kualitas gambar dan suaranya yang sangat baik. Dengan parabola, kita dapat menikmati beragam channel atau saluran televisi dalam jumlah yang banyak, bahkan mencapai ratusan.

Namun, di antara banyaknya channel yang tersedia, terdapat beberapa channel yang memiliki tanda $ atau bertanda $ di belakang tulisan channel.

Bagi pemula atau orang yang baru menggunakan parabola, tanda tersebut sering menimbulkan pertanyaan dan kebingungan tentang artinya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuka siaran parabola yang bertanda $ serta bagaimana mengatasi siaran berbayar.

Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan, tergantung pada jenis acakan yang digunakan pada siaran tersebut.

Selain itu, akan ada informasi tentang receiver parabola yang dapat digunakan untuk membuka siaran yang teracak.

Mengapa Saluran Parabola Teracak?

Sebelum membahas cara membuka siaran parabola yang memiliki tanda $, penting untuk memahami mengapa saluran tersebut teracak.

Tanda $ pada daftar saluran merupakan kependekan dari “Scrambled” atau dalam bahasa Indonesia disebut “Teracak”.

Ketika saluran tersebut diakses, layar akan gelap dan tidak ada siaran yang muncul. Namun, masalah ini bukan disebabkan oleh sinyal yang lemah, frekuensi yang salah, atau arah parabola yang tidak tepat.

Saluran parabola teracak biasanya disebabkan oleh beberapa alasan, seperti sinyal yang sengaja diacak oleh penyedia layanan atau karena menggunakan layanan TV kabel.

Penyedia layanan menggunakan beberapa kombinasi enkripsi untuk mengacak siaran TV agar hanya dapat diakses oleh pelanggan yang berlangganan atau membayar, yang biasa disebut sebagai TV berbayar atau Pay TV.

Baca Juga:  5 Set Top Box TV Digital Terbaik (Harga Murah Kualitas Mewah)

Cara Membuka Siaran Parabola yang Bertanda $

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mengakses siaran yang memiliki tanda $, kita harus berlangganan atau membayar untuk siaran tersebut.

Namun, terdapat beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk membuka siaran tersebut tanpa harus berlangganan.

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis pengacakan yang digunakan pada siaran dengan tanda $, seperti biss, irdeto, nds, powervu, dan tandberg.

Untuk membuka siaran dengan tanda $, terutama jika pengacakan yang digunakan adalah irdeto dan nds, tidaklah mudah. Namun, jika pengacakan yang digunakan adalah biss, powervu, atau tandberg, masih ada kemungkinan untuk membuka siaran tersebut.

Cara membuka siaran yang memiliki tanda $ dapat dilakukan dengan mengetahui jenis acakan yang digunakan pada siaran tersebut. Sebagai contoh, kita akan membahas cara membuka siaran parabola dengan tanda $ yang menggunakan pengacakan Biss.

Cara Membuka Siaran Parabola yang Bertanda $ Menggunakan Kode BissKey

Dalam membuka siaran parabola dengan tanda $ yang menggunakan pengacakan Biss, kita membutuhkan kode yang disebut bisskey. Bisskey merupakan kode kunci yang terdiri dari 16 digit kombinasi antara angka dan huruf.

Untuk mendapatkan bisskey, kita dapat mencarinya di internet atau forum-forum parabola dan forum asosiasi tracker Indonesia.

Setelah mendapatkan bisskey, kita perlu memasukkannya ke dalam pengaturan receiver agar siaran berbayar dapat terbuka.

Langkah-langkah Memasukkan Kode BissKey Pada Receiver

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan kode BissKey pada receiver parabola:

  1. Nyalakan receiver parabola dan pastikan receiver terhubung dengan antena parabola serta televisi.

  2. Masuk ke menu pengaturan receiver. Menu ini dapat berbeda-beda tergantung dari merek dan tipe receiver yang digunakan.

  3. Cari opsi yang mengatur pengaturan BissKey. Biasanya, opsi ini dapat ditemukan di menu pengaturan keamanan atau pengaturan siaran.

  4. Setelah menemukan opsi pengaturan BissKey, masukkan kode BissKey yang telah didapatkan. Pastikan kode BissKey dimasukkan dengan benar.

  5. Simpan pengaturan yang telah dilakukan dan keluar dari menu pengaturan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, receiver parabola akan menggunakan kode BissKey untuk membuka siaran berbayar yang memiliki tanda $. Jika semua langkah dilakukan dengan benar, siaran tersebut akan terbuka dan dapat dinikmati.

Baca Juga:  Receiver Tanaka - Fungsi dan Karakteristiknya Secara Lengkap

Daftar Receiver Parabola yang Mendukung Penggunaan BissKey

Terdapat beberapa receiver parabola yang mendukung penggunaan BissKey untuk membuka siaran berbayar. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Goldsat
  2. K Vision GOL
  3. Nex Parabola Hitam
  4. Matrix
  5. Skybox
  6. Tanaka
  7. Venus

Pastikan untuk memilih receiver parabola yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Selain itu, perhatikan juga kompatibilitas receiver dengan jenis acakan yang digunakan pada siaran yang ingin Anda buka.

Mengatasi Siaran Berbayar

Selain membuka siaran parabola yang memiliki tanda $, ada juga beberapa cara untuk mengatasi siaran berbayar secara umum.

Beberapa cara ini dapat membantu Anda menikmati siaran berbayar tanpa harus berlangganan atau membayar secara resmi. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan:

  1. Streaming Online: Saat ini, terdapat banyak platform streaming online yang menawarkan berbagai siaran berbayar secara gratis. Anda dapat mengakses platform-platform ini melalui komputer, smartphone, atau smart TV yang terhubung dengan internet.

  2. Menggunakan Antena Digital: Dengan menggunakan antena digital, Anda dapat menangkap siaran TV digital dari stasiun-stasiun lokal secara gratis. Antena digital ini dapat dipasang di atap rumah atau di dalam ruangan.

  3. Mencari Siaran Free-to-Air: Beberapa channel televisi menawarkan siaran Free-to-Air yang dapat dinikmati secara gratis. Cari tahu siaran-siaran yang tersedia di daerah Anda dan pastikan receiver Anda mendukung format siarannya.

  4. Menggunakan Layanan TV Kabel: Jika Anda ingin menikmati siaran berbayar tanpa berlangganan langsung, Anda dapat memanfaatkan layanan TV kabel. Beberapa perusahaan TV kabel menawarkan paket-paket siaran berbayar dengan harga yang lebih terjangkau.

  5. Mencari Promo atau Diskon: Terkadang, operator TV berlangganan menawarkan promo atau diskon khusus untuk paket siaran berbayar. Manfaatkan promo-promo tersebut untuk mendapatkan akses ke siaran berbayar dengan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan Front-tv.net mengenai Cara Membuka Siaran Parabola yang Bertanda $. Membuka siaran parabola yang memiliki tanda $ dapat dilakukan dengan berlangganan atau menggunakan kode BissKey.

Baca Juga:  Cara Pasang Parabola Nusantara HD - Mudah dan Praktis

Terdapat beberapa jenis acakan yang digunakan pada siaran dengan tanda $, dan cara membuka siaran tersebut tergantung pada jenis acakan yang digunakan.

Selain itu, ada juga beberapa cara lain untuk mengatasi siaran berbayar, seperti streaming online, menggunakan antena digital, mencari siaran Free-to-Air, menggunakan layanan TV kabel, dan mencari promo atau diskon.

Pilihlah metode yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda untuk menikmati siaran televisi yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *