Kode Remot Joker Digital
Kode Remot Joker Digital

Kode Remot Joker Digital Semua Receiver, Cara Setting

Front-tv.net – Kode Remot Joker Digital merupakan elemen penting yang perlu diketahui oleh pengguna remot universal. Setiap merek dan model perangkat elektronik memiliki kode spesifik yang berbeda, termasuk perangkat penerima sinyal digital atau yang kita kenal sebagai digital receiver. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail mengenai kode remot Joker Digital, cara mendapatkan dan menggunakannya, serta beberapa merk receiver yang umum digunakan di Indonesia.

Apa itu Remot Joker Digital?

Remot Joker Digital adalah salah satu jenis remot universal yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Remot ini dapat digunakan sebagai pengganti remot bawaan yang hilang atau rusak. Dengan menggunakan remot Joker Digital, Anda bisa mengontrol perangkat elektronik Anda dengan hanya satu remot. Remot ini juga memiliki keunggulan lain seperti harga yang terjangkau dan kualitas yang awet.

Baca Juga:  5 Cara Mematikan TV - Update Terbaru 2024

Bagaimana Cara Kerja Remot Joker Digital?

Remot Joker Digital bekerja dengan cara menangkap sinyal dari siaran televisi digital melalui antena yang tersambung pada perangkat ini. Sinyal yang telah ditangkap kemudian diteruskan ke televisi Anda melalui jalur HDMI atau kabel RCA. Anda juga memiliki akses ke berbagai fitur seperti jeda, putar ulang, dan maju cepat yang memudahkan Anda untuk menikmati siaran televisi digital sesuai dengan preferensi Anda.

Daftar Kode Remot Joker Digital

Berikut adalah daftar kode remot Joker Digital untuk beberapa merk receiver yang umum digunakan di Indonesia:

Receiver Digital Kode Remot Joker Digital
GETMECOM 014, 015
INDOVISION 30
K VISION 011, 033, 036
KAONSAT 035, 006
ORANGE TV 011, 012
PRIMASAT 000, 007, 003, 021, 045, 077, 078, 074, 098, 001, 004, 005, 006, 012
SAMSUNG 97
SKYBOX 014, 016, 023, 026
SKYNINDO 017, 018, 024
TOPAS 31
VIVASAT 7

*Catatan: Kode di atas adalah beberapa contoh dan mungkin tidak berlaku untuk semua model dari merk tersebut.

Baca Juga:  Tips dan Trik Atasi Sinyal TV Digital Lemah

Cara Mengatur Remot Joker Digital

Mengatur Remot Joker Digital cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Setting otomatis: Pertama, tekan dan tahan tombol SET pada remot Joker Digital Anda selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala. Kemudian, lepaskan tombol dan coba operasikan remot. Jika tombol channel dapat mengganti channel, maka setting otomatis berhasil dilakukan.

  2. Setting manual: Pertama, tekan dan tahan tombol SET dan POWER hingga lampu LED menyala. Kemudian, masukkan kode remot untuk merk receiver Anda. Setiap kali Anda menekan angka, lampu LED akan berkedip. Setelah memasukkan angka ketiga, LED akan mati dan proses selesai. Coba operasikan remot dan jika menunjukkan respons, maka remot siap digunakan.

Kesimpulan

Memahami kode remot Joker Digital sangat penting bagi setiap pengguna remot universal. Dengan memahami dan mengaplikasikan kode ini dengan benar, Anda dapat memanfaatkan fungsi remot Joker Digital secara maksimal.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengatur atau menggunakan remot Joker Digital, jangan ragu untuk mencari bantuan atau konsultasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *