Kelebihan dan Kekurangan Transvision

Pahami! Kelebihan dan Kekurangan Transvision Nusantara HD

Front-tv.net – Transvision adalah salah satu penyedia layanan televisi kabel berlangganan di Indonesia yang menawarkan layanan Nusantara HD. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai kelebihan dan kekurangan Transvision Nusantara HD.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang layanan ini, Anda akan dapat membuat keputusan yang lebih cerdas saat memilih penyedia layanan televisi.

Mengenai Transvision Nusantara HD

Kelebihan dan Kekurangan Transvision

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan Transvision Nusantara HD, mari kita memahami lebih lanjut tentang apa yang ditawarkan oleh layanan ini.

Transvision Nusantara HD adalah layanan televisi satelit berbayar yang resmi dari Transvision. Layanan ini menggunakan model bisnis hibrida yang memungkinkan pemirsa menikmati seluruh saluran tanpa biaya tambahan.

Transvision telah berkolaborasi dengan perusahaan elektronik Tanaka untuk meluncurkan receiver Nusantara HD yang dapat dibeli sebelumnya.

Dengan Transvision Nusantara HD, pemirsa dapat menikmati siaran televisi kapan saja dan di mana saja. Layanan ini tidak hanya menyediakan saluran-saluran nasional secara gratis, tetapi juga menyediakan beberapa saluran gratis tambahan.

Selain itu, pemirsa juga memiliki opsi untuk melakukan pengisian voucher dan berlangganan paket saluran premium dengan kualitas gambar yang lebih baik dan bebas iklan.

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan transvision Nusantara HD, mari kita memahami lebih lanjut apa yang Anda dapatkan saat membeli receiver Nusantara HD.

Paket pembelian ini mencakup receiver Tanaka Nusantara HD, remote kontrol, adaptor untuk receiver, serta kabel RCA.

Receiver ini dilengkapi dengan layar LCD di bagian depan, yang menunjukkan nomor saluran dan dapat digunakan untuk proses penjejakan (dengan menekan tombol info 2 kali, tampilan LCD akan berubah sesuai dengan kualitas sinyal yang diterima). Ada juga tujuh tombol navigasi seperti Vol+, Vol-, Ch+, Ch-, Menu, OK, dan tombol daya.

Baca Juga:  Cara Nonton Piala Dunia Qatar di Nex Parabola (Aplikasi atau WhatsApp)

Di bagian belakang, Anda akan menemukan berbagai port seperti port HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off.

Ketika pertama kali diaktifkan, receiver memberikan akses gratis seumur hidup ke channel TV lokal nasional, seperti channel dari MNC Grup (RCTI, MNC TV, GTV, iNews), EMTEK Grup (SCTV dan Indosiar), dan lainnya.

Selain itu, Anda juga mendapatkan paket premium basic (gratis selama satu tahun) dan paket Minipack (gratis selama enam bulan).

Setelah berakhirnya masa berlaku paket tersebut, pengguna dapat melakukan pengisian ulang dengan membeli paket Minipack yang harganya dimulai dari lima ribu rupiah per bulan.

Untuk menikmati semua saluran yang disediakan oleh Nusantara HD, pengguna dapat menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E melalui transponder frekuensi 3934 V 10000.

Bagi pengguna parabola mini Ku Band, dapat menggunakan satelit Measat 3b 91.5°E dengan transponder frekuensi 12563 V 30000, 12563 H 30000, 12603 V 30000, 12603 H 30000, 12643 V 30000, atau 12643 H 30000.

Kelebihan dan Kekurangan Transvision Nusantara HD

Dibawah ini akan kami jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan transvision nusantara HD yang dapat anda pelajari sebelum membelinya:

Kelebihan Nusantara HD

1. Layanan Channel Nasional Gratis

Kelebihan dan kekurangan Transvision, salah satu kelebihan utama Transvision Nusantara HD adalah pemirsa dapat menikmati seluruh saluran nasional secara gratis.

Layanan ini tidak menuntut biaya tambahan untuk menonton saluran-saluran televisi nasional seperti RCTI, SCTV, Indosiar, dan masih banyak lagi. Ini merupakan keuntungan besar bagi pemirsa yang ingin tetap terhubung dengan berita dan acara lokal.

2. Gambar yang Sangat Jernih

Transvision Nusantara HD menawarkan gambar yang sangat jernih dan berkualitas tinggi. Dengan menggunakan teknologi HD (High Definition), pemirsa dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih baik dengan detail gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih hidup. Ini membuat pengalaman menonton televisi menjadi lebih menyenangkan dan memuaskan.

Baca Juga:  6 Cara Mengatasi K Vision Ku Band Sering Hilang Sinyal Saat Hujan

3. Paket Berlangganan Paling Murah

Transvision Nusantara HD menawarkan paket berlangganan dengan harga yang sangat terjangkau. Paket dimulai dari 10 ribu rupiah untuk kategori saluran tertentu.

Harga yang terjangkau ini memungkinkan pemirsa dengan anggaran terbatas untuk tetap menikmati layanan televisi berlangganan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

4. Decoder dengan Teknologi Hybrid

Receiver Nusantara HD yang digunakan dalam layanan Transvision adalah perangkat hibrida. Hal ini memungkinkan receiver beroperasi pada dua frekuensi, yaitu jalur C-band dan Ku-band.

Kelebihan ini memberikan kebebasan bagi pemirsa untuk memilih tipe antena parabola yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.

Kekurangan Nusantara HD

Kelebihan dan kekurangan Transvision Nusantara HD, berikut adalah beberapa kekurangannya:

1. Sedikit Channel FTV

Salah satu kekurangan dari layanan Transvision Nusantara HD adalah jumlah saluran FTV (Film Televisi) yang terbatas.

Jika Anda penggemar FTV, Anda mungkin merasa sedikit kecewa dengan pilihan saluran yang tersedia. Namun, hal ini dapat ditutupi dengan keberagaman saluran lain yang ditawarkan oleh Transvision Nusantara HD.

2. Tidak Mendukung BissKey

BissKey adalah sistem enkripsi yang digunakan untuk mengamankan siaran televisi. Sayangnya, Transvision Nusantara HD tidak mendukung BissKey.

Hal ini dapat menjadi kekurangan bagi pemirsa yang ingin menikmati siaran televisi yang diacak atau terbatas oleh sistem BissKey.

Informasi Paket Nusantara HD

1. Harga Paket

Harga paket Transvision Nusantara HD sangat terjangkau, dimulai dari 10 ribu rupiah untuk paket saluran tertentu. Pemirsa dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Harga yang terjangkau ini memungkinkan pemirsa dengan berbagai latar belakang ekonomi dapat menikmati layanan televisi kabel berkualitas.

Berikut merupakan daftar paket terkini dari Transvision Nusantara HD:

NAMA PAKET HARGA PAKET
Nusa Kartun Rp. 10.000,-
Nusa Nick Rp. 10.000,-
Nusa MPV Rp. 10.000,-
Nusa Anak Rp. 20.000,-
Nusa Disney Rp. 20.000,-
Nusa Hiburan Barat Rp. 20.000,-
Nusa Hiburan Asia Rp. 30.000,-
Nusa Anak Hebat Rp. 30.000,-
Nusa Film Rp. 30.000,-
Nusa Olahraga Rp. 50.000,-
Nusa Lengkap Rp. 60.000,-
Nusa HBO Rp. 80.000,-
Nusa Film Hebat Rp. 100.000,-
Nusa Premium Rp. 200.000,-
Baca Juga:  Frekuensi Nex Parabola Ku Band - Update Terbaru 2024

2. Masa Aktif Paket

Masa aktif paket Transvision Nusantara HD adalah 30 hari. Pemirsa memiliki fleksibilitas untuk memilih periode berlangganan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada juga opsi untuk memperpanjang masa aktif paket dengan membeli voucher tambahan.

Tips Dalam Memilih TV Kabel

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memasang atau berlangganan TV kabel:

  1. Kenali merek TV berlangganan
  2. Pastikan bahwa layanan tersebut resmi
  3. Perhatikan kualitas sinyal yang digunakan
  4. Teliti paket-paket yang ditawarkan
  5. Pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas kelebihan dan kekurangan Transvision Nusantara HD. Kelebihan seperti layanan channel nasional gratis, gambar yang sangat jernih, paket berlangganan yang murah, dan decoder dengan teknologi hybrid menjadikan Transvision Nusantara HD sebagai pilihan yang menarik bagi pemirsa yang ingin menikmati layanan televisi berkualitas dengan biaya terjangkau.

Namun, ada juga beberapa kekurangan seperti sedikitnya jumlah saluran FTV dan ketidakmampuan untuk mendukung BissKey.

Dengan pemahaman kelebihan dan kekurangan Transvision yang lebih baik tentang layanan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat memilih penyedia layanan televisi untuk kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *