Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Daftar Channel Receiver Nusantara HD – Update Terbaru 2024

Front-tv.net – Dalam era digital ini, pengalaman menonton televisi semakin mengalami transformasi dengan hadirnya receiver Nusantara HD. Keberagaman channel yang ditawarkan oleh receiver ini memberikan pilihan menarik bagi para penikmat hiburan di Tanah Air.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa daftar channel receiver nusantara hd, membawa pengalaman menonton Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Mengenai Receiver Nusantara HD

Receiver Nusantara HD adalah salah satu jenis receiver Pay TV terbaru yang sedang populer di Indonesia. Receiver ini menawarkan berbagai channel yang dapat dinikmati oleh para penggunanya.

Dengan adanya receiver Nusantara HD, pengguna bisa menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik. Receiver ini memiliki channel lokal yang lengkap, membuatnya menjadi pilihan menarik bagi masyarakat Indonesia.

Receiver Nusantara HD menggunakan dua satelit untuk operasinya, yaitu satelit Telkom 4 untuk pengguna parabola besar atau C Band, dan satelit Measat 3b untuk pengguna parabola mini atau Ku Band.

Kelebihan dari receiver ini adalah pengguna dapat memilih satelit yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, receiver Nusantara HD juga menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas siaran Full HD terbaik.

Spesifikasi Receiver Nusantara HD

Receiver Nusantara HD dilengkapi dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan televisi dengan kualitas yang baik.

Saat membeli receiver ini, pengguna akan mendapatkan receiver Tanaka Nusantara HD, remote control, adaptor receiver, dan kabel RCA.

Receiver ini memiliki tampilan antarmuka depan dengan layar LCD untuk menampilkan nomor channel dan proses tracking, serta tujuh tombol navigasi.

Bagian belakang receiver dilengkapi dengan berbagai port seperti HDMI, USB, kabel antena, port RCA, dan saklar On/Off. Receiver ini juga dilengkapi dengan paket premium basic gratis selama 1 tahun dan paket minipack gratis selama 6 bulan.

Baca Juga:  Frekuensi RCTI Palapa C2 - Update Terbaru MPEG 2 & MPEG 4

Setelah masa berlaku paket gratis berakhir, pengguna dapat membeli paket minipack dengan harga mulai dari Rp. 5.000 per bulan.

Untuk mendapatkan semua daftar channel receiver nusantara hd yang tersedia, pengguna dapat menggunakan parabola besar C Band di satelit Telkom 4 108.0°E atau parabola mini Ku Band di satelit Measat 3b 91.5°E.

Kelebihan Receiver Nusantara HD

Receiver Nusantara HD menawarkan berbagai kelebihan bagi penggunanya, terutama untuk mereka yang mencari pengalaman menonton televisi digital yang lebih baik. Berikut adalah beberapa kelebihan dari receiver Nusantara HD:

  1. Kualitas Gambar HD: Receiver Nusantara HD menawarkan tayangan dengan kualitas gambar High Definition (HD), yang memberikan pengalaman menonton yang lebih jernih dan detail dibandingkan dengan siaran standar definisi (SD).
  2. Penerimaan Sinyal yang Baik: Dirancang untuk menerima sinyal digital DVB-T2, receiver ini mampu menyediakan penerimaan sinyal yang stabil dan kuat, sehingga pengguna bisa menikmati tayangan tanpa gangguan, bahkan di daerah yang sinyalnya kurang kuat.
  3. Variasi Channel: Dengan receiver Nusantara HD, pengguna dapat mengakses berbagai saluran televisi digital, termasuk saluran lokal dan nasional, yang menawarkan berbagai jenis acara, mulai dari berita, olahraga, hiburan, hingga pendidikan.
  4. Fitur Tambahan: Beberapa model receiver Nusantara HD dilengkapi dengan fitur tambahan seperti PVR (Personal Video Recorder) yang memungkinkan pengguna untuk merekam tayangan favorit mereka untuk ditonton nanti, serta fitur time-shift yang memungkinkan penundaan tayangan secara langsung.
  5. Instalasi dan Pengoperasian yang Mudah: Receiver ini dirancang untuk mudah diinstal dan dioperasikan oleh pengguna, dengan menu dan panduan pengguna yang intuitif, sehingga pengguna baru sekalipun dapat dengan mudah mengatur dan mulai menonton tayangan favorit mereka.
  6. Harga yang Terjangkau: Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, receiver Nusantara HD menawarkan harga yang relatif terjangkau, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak rumah tangga di Indonesia yang ingin beralih ke televisi digital tanpa mengeluarkan banyak biaya.
  7. Dukungan Pemerintah: Sebagai bagian dari inisiatif pemerintah Indonesia untuk migrasi dari siaran analog ke digital, penggunaan receiver seperti Nusantara HD didorong untuk memastikan semua masyarakat bisa mengakses siaran televisi digital dengan kualitas yang lebih baik.
  8. Efisiensi Energi: Receiver ini juga dirancang untuk efisien dalam penggunaan energi, membantu pengguna menghemat biaya listrik sekaligus berkontribusi pada upaya pengurangan dampak lingkungan.
Baca Juga:  5 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik 2024

Kelebihan-kelebihan ini menjadikan receiver Nusantara HD pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin meningkatkan pengalaman menonton TV mereka, dengan menikmati kualitas gambar yang lebih baik, akses ke lebih banyak saluran, dan fitur-fitur modern yang mendukung kebutuhan hiburan setiap hari.

Daftar Channel Receiver Nusantara HD

Berikut adalah daftar channel receiver nusantara hd secara lengkap:

1. Daftar Channel Gratis (FTA) Nusantara HD

NO CHANNEL
1 Trans TV
2 Trans 7
3 SCTV
4 Indosiar
5 Metro TV
6 ANTV
7 GTV
8 MNC TV
9 RCTI
10 tvOne
11 TVRI
12 Jak TV
13 Berita Satu
14 Kompas TV
15 Daai TV
16 RTV
17 Bali TV
18 TV MU
19 TV 9
20 Saling Sapa

2. Daftar Channel Bonus Nusantara HD

NO CHANNEL
1 Fox Family
2 National Geographic Wild
3 Fox Crime
4 Zee Bioskop
5 Thrill
6 National Geographic People
7 Da Vinci
8 Outdoor
9 Baby First
10 MTV Live
11 Bioskop Indonesia
12 Dunia Anak
13 Lingua
14 Insert
15 Dunia Lain
16 Eat & Go
17 T Music
18 Khazanah
19 Jendela
20 CGTN
21 CCTV 4
22 TV 5 Monde
23 Super Soccer
24 Bloomberg TV Asia
25 Al Jazeera
26 DW
27 Arirang
28 TVRI Sport

Frekuensi Nusantara HD

Untuk menikmati seluruh channel yang terdapat dalam daftar di atas, diperlukan penyetelan pada frekuensi yang tepat. Oleh karena itu, di bawah ini, tim teknis TV menyediakan informasi transponder frekuensi Nusantara HD.

Sebelumnya, telah disebutkan bahwa daftar channel receiver nusantara hd disiarkan melalui dua satelit dan dua jalur frekuensi, yaitu C Band dan Ku Band. Berikut adalah detail transponder frekuensi Nusantara HD untuk satelit Telkom 4 dan Measat 3b:

Baca Juga:  Frekuensi RCTI K Vision- Semua Satelit

1. Frekuensi Nusantara HD Telkom 4 C Band

DATA KETERANGAN
Provider Nusantara HD
Spektrum C Band
Satelit Telkom 4
Koordinat 108.0°E
Transponder 3934 V 10000
Frekuensi 3934
Polaritas Vertikal
Symbol Rate 10000
System MPEG 4

2. Frekuensi Nusantara HD Measat 3b Ku Band

DATA KETERANGAN
Provider Nusantara HD
Satelit Measat 3b
Spektrum Ku Band
Koordinat 91.5°E
Transponder 12563 V 30000
12563 H 30000
12603 V 30000
12603 H 30000
12643 V 30000
12643 H 30000

Cara Setting Receiver Nusantara HD

Untuk mengatur receiver Nusantara HD, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Nyalakan receiver dengan menekan tombol power.
  2. Lakukan pengaturan awal receiver dengan memilih bahasa dan zona waktu yang sesuai.
  3. Lakukan scanning saluran dengan memilih opsi “Scan” atau “Auto Scan” pada menu receiver.
  4. Setelah scanning selesai, kelola daftar saluran dengan menyortir, menghapus, atau menambah saluran sesuai keinginan.
  5. Selesai, Anda dapat menikmati channel yang tersedia pada receiver Nusantara HD.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengatur dan menikmati semua channel yang tersedia pada receiver Nusantara HD.

Penutup

Demikianlah daftar channel receiver Nusantara HD secara lengkap. Dengan receiver ini, pengguna dapat menikmati berbagai tayangan televisi dengan kualitas yang baik. Receiver Nusantara HD menawarkan channel lokal yang lengkap serta berbagai channel premium.

Dengan membahas daftar channel receiver Nusantara HD, kita telah menjelajahi keberagaman hiburan televisi yang ditawarkan teknologi canggih ini. Layar yang semakin hidup, warna yang semakin menggoda, serta kualitas gambar yang memukau menjadi sajian utama yang dapat dinikmati oleh setiap penikmat hiburan.

Melalui jendela receiver Nusantara HD, kita dapat mengarungi berbagai genre, mulai dari informasi aktual, pertandingan olahraga yang memompa adrenalin, hingga cerita hiburan yang menghibur. Hiburan tak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga menjadi pengalaman yang menghubungkan kita dengan dunia luar.

Marilah kita terus menjadikan receiver Nusantara HD sebagai mitra setia dalam meresapi setiap momen hiburan. Dengan teknologi ini, kita tidak hanya menyaksikan, tetapi merasakan setiap nuansa yang ditawarkan oleh layar televisi.

Semoga daftar channel receiver Nusantara HD yang telah diulas dapat memberikan inspirasi baru dan menyempurnakan pengalaman menonton Anda. Selamat menikmati hiburan tanpa batas, dan sampai jumpa di episode selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *