--> Skip to main content
THEATER MODE

Terbaru Pedalaman Poso digoncang Ormas Radikal


PERJALANAN DA'WAH DPW FPI POSO Dimulai dgn investigasi adanya suku terasing yg hidup di pedalaman wana kecamatan Tojo kabupatan Tojo una-una,tim DPW FPI Poso mengutus 3 orang anggota LPI Poso untuk menyusuri hutan belantara, tebing dan derasnya air sungai Tojo yg semuanya mengandung resiko. Sehari penuh dari jam 8 pagi dari desa Tojo tim sampai di wilayah pedalaman masyarakat wana JAM 17.45 yg sama sekali belum beragama.

Melalui mediasi yg dilakukan akhirnya masyarakat suku wana dapat Menerima keberadaan FPI bahkan dengan sangat bersemangat ketua Adat yg dikenal dgn panggilan PAPA NIREN menyatakan siap di Islamkan. Alangkah bahagianya tim DPW FPI Poso mendapat sambutan yg tak pernah diBayangkan mendapatkan kemudahan. Setelah 3 hari 3 malam berada di pedalaman wana, tim memutuskan untuk balik ke Poso dan berkoordinasi dgn pimpinan DPW FPI Poso ust. Sugianto.

Berikut gambar dan Vidio perjalanan investigasi DPW FPI Poso, Setelah berkoordinasi di DPW FPI Poso, akhirnya diputuskan untuk sama2 berangkat menuju pedalaman wana dan menyiapkan segala sesuatu termaksud membelanjakan bantuan berupa Seng 200 buah untuk tahap awal untuk pembuatan pendopo dan rumah penduduk yg siap di Islamkan. Perjalanan pun bukan gampang.

Demi untuk membawa seng, paku, dan peralatan lain kami memyewa sebuah mobil hardtop Sampai ke batas jalan yg sdh tidak bisa dilalui mobil. Kemudian harus bermalam di tengah hutan karena jam sdh menunjukan 17.00.

Bermalam di hutan dgn kondisi seadanya membuat kami bertambah semangat. Berikut gambar dan Vidio perjalanan kami Ke esokan harinya tim melanjutkan perjalanan menuju ke pedalaman hutan warga wana dgn semangat yg tersisa. Perjalan di tempuh selama 10 jam dari jam 7 pagi dan samapai pada jam 17.15. Alhamdulillah dgn perjalanan panjang kami tiba di daerah Sadame yg merupakan tempat warga pedalaman wana.

Namun Krn kami blm punya tempat tinggal maka kamipun membuat tenda sedarhana untuk kami tidur dan beristirahat. Selanjutnya kami tinggal di pondok sederhana dan sambil menyiapkan penyengsoran bahan bangunan untuk pembangunan rumah, pendopo dan masjid. Di saat masyarakat kumpul kami ajak untuk bersama2 MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH di tengah hutan sebagai bentuk kecintaan kepada Indonesia . Mohon doa semoga mendapatkan kemudahan oleh Allah swt

DPW FPI POSO Kontributor Front|TV POSO
Poso, 26 Desember 2017

Open Comments

You Might Also Like: