--> Skip to main content
THEATER MODE

Saat Terlelap Pesta Tahun Baru, Saudara kita Terjun Menolong Ummat Islam dan Buddha Myanmar


Bantuan HILMI ke Dua Menuju Rohingnya. Di tulis oleh Ustad Choirul RS. 30 Desember merupakan akhir bulan di tahun 2017, Ketika kebanyakan orang bersenang-senang menyambut tahun baru dengan keluarga, kami tim HILMI (Hilal Merah Indonesia) sayap juang FPI justru memilih menunaikan perjalanan di ladang pahala.

30 Desember 2017 saya (Ustad Choirul RS) dan Ustadz Sugianto memilih meninggalkan keluarga untuk menuju Rohingnya,Myanmar. Terbang jam 9 pagi dari Jakarta menuju Myanmar, dan Tiba di Myanmar jam 21.00 malam. Akhirnya kami ber dua menginap di Yangon.

Keesokan harinya kami mencari tiket dari Yangon menuju provinsi Sittwe, akhirnya kami mendapat tiket untuk berangkat sore ke provinsi Sittwe, terbang dari Yangon jam 17.00 waktu Myanmar dan tiba di Sittwe jam 18.20 menit, sudah gelap dan hujan sangat lebat. Betapa kaget kami setelah keluar dari air port yang jemput kami tidak ada.

Saya agak gelisah dan khawatir tidak di jemput sebab depan airport sudah ada pemeriksaan militer Myanmar. Setelah saya menunggu selama 10 menit, saya Lihat saudara Ninji yg biasa jemput saya datang, Alhamdulillah.

Kemudian disaat hujan deras kami menuju mobil langsung kami berangakat cari penginapan dan alhamdulillah karena hujan deras akhirnya tidak ada pemeriksaan. Kemudian kami menginap dan istirahat 1 malam. Pagi harinya tepatnya tgl 1 Januari 2018 jam 7.00 pagi kami sudah di jemput oleh Ninji intuk mulai mendistribusikan semabako ke desa-desa.

Hari pertama 1 januari 2018. Singkat cerita saya sampai di desa yang kami lalui dengan perjalanan 1 jam 30 menit.
1.Desa U YIN THAR dan MUREEDAL (2 desa muslim jadi satu titik) kami membagi 716 paket.

2.Desa THAE CHAUNG THAN 53 paket.

3.Desa DAR PAING CAMP 84 paket.

4.Desa ZAW BUJA (Desa Buddhis) membagi 91 paket.

Open Comments

You Might Also Like: