--> Skip to main content
THEATER MODE

Mawil LPI Karawang Gelar Diklat Kelaskaran dan Diklat Tanggap Bencana


Mantap…!

Mawil LPI Karawang Sukses Gelar Diklat Kelaskaran dan Diklat Tanggap Bencana 246 Views KARMET NEWS – Sebagai ikhtiar dalam mencetak laskar yang tangguh dan militan, serta siap untuk diterjunkan di medan bencana Mawil Laskar LPI Karawang (Laskar Pembela Islam) menggelar Diklat Terpadu Kelaskaran dan Tanggap bencana.

Kegiatan ini diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5 Agustus 2018), bertempat di Kawasan Wisata Desa Foresta, belakang Desa Telaga, Kawasan Industri KIIC, Karawang. Wali Laskar LPI Karawang, Ust Abdurrahman mengungkapkan rasa syukurnya karena diklat dapat berjalan dengan sukses lancar. “Alhamdulillah para peserta mengikuti setiap rangkaian materi dengan penuh semangat dan khidmat,” terangnya, Minggu (05/08).

Saya berharap seluruh anggota LPI Karawang agar menjadi kader yang mempunyai militansi dan disiplin serta selalu menjaga kesolidan. Bersama-sama dalam mengawal ulama dan menjaga NKRI,” harap Ust Abdurrahman.

Melihat keadaan bangsa saat ini yang sering terjadi bencana alam di berbagai daerah, harapanya laskar selalu siap jika diturunkan ke medan bencana untuk membantu warga.

Dan tujuan diklat ini untuk menanamkan jiwa ketahudian, faham tentang agama Islam sehingga laskar dalam melaksanakan Amar Ma’ruf Nahyi Nungkar selalu mengedepankan ahklak mulia, serta taat terhadap AD/RT organisasi, pungkasnya. Sedangkan Panitia Diklat Kelaskaran dan Tanggap bencana LPI Kab Karawang, Aris Fadil menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara, dan juga rasa terima kasih kami sampaikan kepada HAMAS (Harakah Amiril Massajid) yang telah bersedia ikut membantu tersengelaranya acara diklat ini dengan mengirimkan para instrukturnya.

“Semoga menjadi para laskar yang tangguh terus berintegritas dan konsisten dalam melaksanakan misi organisasi, serta keakraban para laskar terjalin, sehingga menimbulkan ukuwah islamiyah yang kuat diatara laskar. Untuk jumlah peserta yang mengikuti diklat tercatat 150 laskar,” terangnya. Diklat Mawil LPI Karawang ini dibuka Ketua DPD FPI Jabar K.H Qohar Al Qudsy, Ketua FPI Karawang Ust Dayat, dihadiri langsung oleh Pangda LPI Jabar, Ust Roni Fatahilah Al Maki, dan Wapangda Ust Asep Abdurrahman. Dan berikut adalah tanggapan Pangda LPI Jabar Ust Roni Fatahilah kepada karawangmetro.com.

“Untuk kegiatan diklat Mawil LPI Karawang ini, Kami sangat apresiasi atas terlaksananya diklat yang dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan diklat ini diharapkan laskar akan terbentuk jiwa kedisiplinannya. Diklat ini sebagai wadah laskar untuk meningkatkan keilmuan keislamanya dan keorganisasian.

Diklat ini juga sebagai salah satu program untuk mengenalkan kepada laskar bagaimana nanti jika di turunkan dalam medan Jihad, Hizbah dan Bencana alam,” terangnya. Harapan kami, semoga kedepan mereka menjadi laskar yang dewasa, lebih mandiri, mampu mengemban tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan dan organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pesan saya, setelah mengikuti diklat kelaskaran ini diharapkan para laskar menjadi laskar yang bermanfaat untuk umat, menjaga ulama, menjadi benteng mempertahankan kedaulatan NKRI, pungkasnya. Terlihat para laskar yang mengikuti diklat sangat antusias dan bersemangat hal itu sebagaimana diungkapkan salah satu peserta perwakilan dari LPI Cikampek.

“Acara diklat seperti ini sangat bagus bagi laskar seperti kami, kedepan harapanya setelah mengikuti diklat dapat bermanfaat bagi umat,” terang salah satu peserta diklat bernama Dika. Sedangkan untuk acara pembukaan dan penutupan diklat ini diawali dan ditutup dengan upacara bendera, diriringi dengan menyanyinkan lagu Indonesia Raya, setelah itu diikuti hymne LPI dan FPI serta yel-yel yang lain.

(Ns/Agn/Zar/Ahy).

Open Comments

You Might Also Like: